Thursday, January 22, 2009

Beratnya Dosa Perbuatan Zina

making-love-kamasutra-style
Perbuatan zina adalah perbuatan yang amat tercela, keji dan amat menjijikan baik menurut pandangan Alloh maupun pandangan manusia yang berakal sehat, maka wajarlah bila Alloh memberikan adzab yang sangat berat baik di dunia dan di akhirat. bahkan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang mengerikan dan membahayakan baik bagi pelaku zina maupun bagi orang lain dan keturunannya seperti AIDS. Juga akaibat perbuatan zina nama baik seseorang menjadi tercela, lebih lebih pada wanita yang langsung menanggung akaibatnya seperti terjadinya kehamilan yang menjadi aib bagi dirinya, mencoreng nama baik keluarga dan anak yang dilahirkan ikut menangung penderitaan lahir dan batin yaitu menjadi anak haram. Didalam hukum islam perzinaan adalah termasuk dosa besar setelah sirik. Sesuai dengan hukum islam dalam qur'an dan hadist : Surat anuur ayat 2-yang artinya:"Perempuan yang berzina dan laki laki yang berzina maka dralah tiap tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas jasihan kepada krduanya dalam menjalankan agama Alloh, jika kalian beriman kepada Alloh dan hari akhirat, dan hendaklah hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang orang yang beriman"

Dalam hadis riwayat nuslim nabi bersabda" Khudzuu annii qod jaalaulloha lahunna sabiilal bikzu bilbikri jaldu miatin wa nafyu sanatin wassya yibu bissyayibi jaldu miatin warrojmu"
artinya: Ambilah sunnah dariku (nabi) sungguh Alloh menjadikan bagi mereka perempuan, jalan (untuk bertaubat) yaitu bujangan yang brzina dengan bujangan maka di dera 100 kali dan diasingkan selama satu tahun, adapun janda/duda yang berzina didera 100 kali dan diranjam sampai mati.

Dalam hadist riwayat Baihaqi nabi bersabda yang artinya:
"Hai golongan orang islam takutlah akan berbuat zina, karena sesungguhnya didalam zina ada enam perkara, tiga ada di dunia dan tiga perkara di akhirat. Tiga perkara di dunia adalah: Hilangnya kewibawaan, pendek umurnya dan kekalnya kefakiran. Adapun tiga perkara di akhirat adalah : Mendapat murka Alloh, sejelek jeleknya hisapan, dan siksaan akhirat (neraka)

Dalam Hadist lain nabi bersabda: "sabatun layangthurulloh ilihim yaumal qiiyamah wala yuzakiihim yalmuhum maal aamiliin wa yudkhiluhum naaro awwaladdakhilin illa ayatubuu wa mantaba tabaulloh alaihi nakikhu yadahu wal faailu wal nafuulu bihi wa mudminul qomr waddzoribu khatta yastaggii tsa wal mu'dzi jiiroonahu khatta yalanuuhu wannakihu khalilata jaarihi"
Artinya: Ada tujuh golongan yang Alloh tidak melihat mereka pada hari kiamat dan Alloh tidak mau mensucikan dan Alloh tidak mau mengumpulkan bersama sama orang yang beramal kebajikandan Alloh akan memasukan mereka keneraka, kecuali bila mereka bertaubat dan barang siapa yang bertaubat maka Alloh akan menerima taubatnya. Tujuh golongan tersebut adalah: Orang yang menikahi tangannya ( Onani/ masturbasi), orang yang mengerjai dan di kerjai (Homoseks / lesbian), Orang yang membiasakan minum qomr/arak/minuman memabukan. Orang berani / memukul kepada kedua orang tuannya hingga minta tolong, orang yang menyakiti tetangganya hingga melaknati, dan orang yang menzinai (istri) tetangganya.
dengan berbuat zina seseorang akan kehilangan segala galanya di dunianya terhina dan di akhiratnya disiksa.

Upaya menhindari perbuatan Zina:
1. Meningkatkan kefahaman agama dan ketaqwaan.
2. Memperbanyak ngaji /hobi ngaji
3. Senang mendengarkan nasehat agama
4. memilih teman bergaul yang baik
5. Senantiasa mendekatkan diri pada Alloh
6. Tidak menyentuh orang yang bukan mahromnya
7. Tidak berduaan dengan lawan jenis yang bukan mahromnya (pacaran)
8. menjaga pandangan mata dan menutup aurot
9. menyibukan diri dengan perbuatan positip dan beribadah

Share this: |Digg It | Add to Technorati | Save on Del.icio.us | Stumble It | Share on Facebook |

0 comments: